Senin, 19 Desember 2011

Facebook dan Zuckerberg 'Berseteru' di Pengadilan

0

TEMPO.CO , California - Namanya Mark Zuckerberg. Tapi dia bukanlah pria 27 tahun yang dikenal publik sebagai pendiri Facebook.

Zuckerberg yang satu ini adalah seorang entrepreneur sosial media berkebangsaan Israel yang sebelumnya dikenal dengan nama Rotem Guez. Pria ini sedang saling serang dengan situs besutan Zuckerberg yang asli di pengadilan.

Pada 7 Desember lalu, Guez mengubah namanya menjadi Mark Zuckerberg, namun bukan karena ini ia berseteru dengan Facebook.

Dikutip dari Reuters, Senin, 19 Desember 2011, awalnya adalah Facebook yang terlebih dulu menggugat Zuckerberg ke pengadilan. Facebook mengklaim bahwa Zuckerberg, dengan bisnisnya yang disebut "Like Store" telah melanggar kesepakatan pelayanan jejaring sosial ini.

"Like Store" adalah tempat dimana individu, organisasi, atau perusahaan dapat meningkatkan "like" pada profil perusahaan dengan cara membelinya dengan rentang harga hingga ratusan dolar.

Zuckerberg kemudian menggugat balik Facebook karena menutup profil "Like Store" di Facebook. Menurutnya, jejaring sosial ini tidak berhak melakukan penutupan tersebut.

Perubahan nama yang dilakukan pria ini merupakan strategi yang dilakukan untuk mencegah Facebook meneruskan langkahnya membawa "penciptanya" ke meja hijau

Baru-baru ini Zuckerberg juga mengubah nama akun Twitter dan Facebook miliknya dengan nama barunya ini. Bahkan, untuk membuktikan bahwa ia telah mengubah namanya secara sah menurut hukum, ia pun menampilkan foto dirinya yang sedang berpose dengan paspor dengan nama Mark Zuckerberg.

0 komentar:

Posting Komentar